Adik Valentino Rossi, Luca Marini Senang Jika Marc Marquez Bergabung ke Ducati di MotoGP 2024

- Kamis, 14 September 2023 | 15:02 WIB
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini (c) VR46 Racing Team
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini (c) VR46 Racing Team

METRO.SULTENG-Pembalap Mooney VR46 Racing Team yang juga adik Valentino Rossi, Luca Marini, mengaku bakal senang jika Marc Marquez bergabung ke Ducati lewat salah satu tim satelitnya di MotoGP 2024.

Namun, Marini juga ragu ini akan terjadi karena hubungan Marquez dan Repsol Honda sangat erat.
Mengingat Honda sedang terpuruk, Marquez sangat santer dikabarkan ingin memutus kontraknya setahun lebih awal dari kesepakatan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Menuju Puataran Final Piala Asia U-23 2024 Usai Taklukan Chinese Taipei

Ada tiga tim yang dikaitkan dengan namanya: Red Bull KTM Factory Racing, dan dua tim satelit Ducati, yakni Prima Pramac Racing dan Gresini Racing.

Namun, gosip yang paling mencolok adalah Marquez lebih mengincar kursi di Gresini, dan berpotensi bertandem dengan Alex Marquez.

Namun, ia hanya akan dapat Desmosedici GP23 di skuad tersebut. Ini berbeda dari Pramac, di mana ia bisa mendapatkan Desmosedici GP24 spek pabrikan terbaru.

Baca Juga: The Girl Fest di Surabaya, Ada Nagita, Awdella, Ghea hingga Erick Thohir Siap Meriahkan Festival

Jika membela Gresini, maka Marquez akan mengendarai motor yang sama persis dengan Marini di VR46. Marini pun meyakini bahwa kedatangan Marquez bakal bermanfaat bagi para rider Ducati lainnya, terutama karena mereka bisa mempelajari gaya balap dan taktik berkendara Marquez.

"Mungkin dia akan datang! Itu bakal fantastis. Memiliki rider dengan level seperti dia dengan motor yang sama dengan saya bakal menyenangkan, karena kami bisa membandingkan dan mengukur diri lewat data dalam kondisi yang sama," ungkap Marini dilansir GPOne.

Baca Juga: Apple Watch Ultra 2023 Akan Diproduksi Dengan Komponen Cetak 3D, Intip Bocorannya

Meski kakaknya bermusuhan dengan Marquez, Marini menyatakan bahwa sang delapan kali juara dunia masih punya potensi untuk kembali tampil di papan atas untuk merebut gelar dunia.

Kans itu jelas bakal melebar jika bergabung ke Ducati, tapi Marquez diyakini Marini takkan meninggalkan Honda.***

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X