• Selasa, 7 Februari 2023

85 Persen Berat Badan Turun 10 Kilogram Melalui Nafas, Nggak Percaya? Cek Yuk

- Rabu, 23 November 2022 | 01:45 WIB
Pernafasan
Pernafasan

METRO SULTENG- Tau ngga Sahabat, berat badan 10 kilogram itu bisa hilang 85 % melalui Nafas. Lah kok bisa? Sahabat pernah berfikir ngga berat badan hilang itu melalui Buang air besar atau kecil, keringat dan energi.

Nah, melansir dari Vidio @gobindvashdev, Selasa (22/11/22), hal yang diterangkan diatas itu hanya menghilangkan 15 % atau 1,5 kilo dari berat badan yang hilang.

Baca Juga: Korban Meninggal Gempa Cianjur Capai 268 Orang, 1.083 luka-luka dan 58.362 Warga Mengungsi

Lantas 85 % berat badan yang hilang kemana? Menurut penjelasan @gobindvashdev, 85% berat badan hilang melalui nafas.

"Ketika seseorang bergerak atau berolahraga maka tubuhnya membakar lemak atau gula dan hasil dari pembakaran itu adalah karbondioksida yang keluar lewat nafas kita," jelas dalam VT @gobindvashdev.

Lantas apakah dengan cara bernafas yang sebanyak-banyaknya bisa menghilangkan berat badan. "Bukan seperti itu ceritanya, justru itu malah sebaliknya," katanya menjelaskan nafas seperti apa yang ia maksud.

Baca Juga: Cegah Tindak Kriminalitas, Polsek Luwuk Banggai Tingkatkan Patroli

"Ketika seseorang bernafas banyak atau hiperventilasi maka PH dalam tubuhnya akan meningkat dan hal itu membuat rasa lapar juga meningkat, alhasil apa yang akan terjadi, berat badan juga akan meningkat," ungkapnya

Nah, yang harus dilakukan, kata dia, yaitu dengan melambatkan nafas atau mengurangi volume nafas permenitnya.

"Dengan cara seperti itu PH akan menjadi lebih seimbang dan rasa lapar juga akan berkurang,maka anda bisa mengendalikan pola makan anda dengan cara mengendalikan hidung anda," katanya.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X