• Senin, 5 Desember 2022

Komika Mamat Alkatiri Dipolisikan Hillary Brigitta Diduga Pencemaran Nama Baik

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:43 WIB
Comika Mamat Alkatiri
Comika Mamat Alkatiri

METRO SULTENG-Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Nasdem, Hillary Brigitta melaporkan Komika Mamat Alkatiri ke Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya.

Laporan tersebut atas dugaan pencemaran nama baik terhadap anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Nasdem, Hillary Brigitta.

Brigitta melalui kuasa hukumnya Muhammad Fauzan Rahawarin melayangkan laporan tersebut pada Senin (3/10/2022), dan teregistrasi dengan nomor LP/B/5054/X/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Netizen Duga Sosok Selingkuhan Denise Chariesta Bukan Regi Datau, Berikut Ini Faktanya!

"Jadi saya juga ingin berklarifikasi bahwa ibu Hillary di sini dia tidak antikritik. Jadi kalau misalnya ada kritik atau roasting sesuai dengan koridornya, dia tidak mempermasalahkan itu," kata pengacara Brigitta, Muhammad Fauzan Rahawarin, dilansir dari Detik.com, Rabu, (6/10/2022).

Laporan Hillary Lasut ini berawal dari materi roasting Mamat Alkatiri. Pihak Brigitta menilai materi yang disampaikan Mamat sudah merupakan bentuk penghinaan, apalagi ada kata-kata kasar di dalamnya.

Baca Juga: Toyota New Rush Terus Diincar Karena Keunggulannya Ini yang Bikin Pecinta Mobil Tergila-gila

"Jadi pada prinsipnya yang jadi titik persoalan lebih ke narasi yang pada saat dia roasting. Contoh penggunaan kata 'ta*', 'goblok', yang tidak seharusnya disampaikan secara langsung di depan publik. Itu yang kita sesalkan di situ," katanya.

Di satu sisi, Fauzan mengatakan kliennya tidak menolak untuk menjadi objek roasting atau sindiran komika. Namun, lanjut Fauzan, kalimat roasting yang disampaikan harus tetap sesuai dengan etika.

Halaman:

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

Oknum ASN Dinas Perindagkop Donggala Digugat ke PN Palu

Selasa, 29 November 2022 | 06:05 WIB
X