• Senin, 8 Agustus 2022

Ironis, Bertahun-tahun Akses Jalan di Bungku Utara Rusak Parah Tak Tersentuh Pembangunan

- Senin, 26 Juli 2021 | 13:27 WIB
Kondisi jalan di Bungku Utara (FOTO: MUSA)
Kondisi jalan di Bungku Utara (FOTO: MUSA)

METROSULTENG.com- Jalan penghubung antar desa di Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, Sulteng, kondisinya rusak parah. Disaat musim hujan, banyak terdapat lubang berlumpur di ruas jalan. Kondisi ini menyebabkan akses masyarakat menjadi terganggu.
-
Kondisi jalan daerah di Bungku Utara.(FOTO:MUSA) Bahkan masyarakat kesulitan untuk membeli kebutuhan bahan pokok sehari-hari. Dari keterangan warga Desa Uempanapa, Desa Salubiro dan Desa Lemowalia, Kecamatan Bungku Utara, yang dihimpun media ini, umumnya mereka harus berjuang dengan sepeda motornya, melintasi jalan rusak untuk membeli kebutuhan bahan pokok sehari-hari di Pasar Lemo dan Tanakuraya. "Dibeberapa titik lokasi jalan yang cukup parah kerusakannya dikala musim hujan datang, seperti diruas jalan sungai siombo, Dusun 4 Karawasa tepatnya didekat perkebunan merica masyarakat, Manampasi, dekat Sungai Sawuya perbatasan Desa Uempanapa dengan desa Lemowalia," ujar masyarakat Desa Lemowalia yang sering melintasi jalan tersebut, Senin 26 Juli 2021.
-
Kondisi jalan di Bungku Utara.(MUSA) Warga berharap perhatian dari pemerintah daerah setempat untuk perbaikan jalan, agar aktifitas masyarakat di wilayah itu tidak terhambat akibat jalan rusak. "Warga berharap kepada Pemerintah Kecamatan Bungku Utara dan Pemerintah Daerah Morowali Utara, Bupati dr.D elis Julkarson Hehi untuk melihat jalan kami dan segera untuk memperbaikinya, karena kami merupakan bagian dari masyarakat Morowali Utara. Kami yang sepatutnya juga dapat merasakan hasil kemerdekaan berupa sarana jalan raya," harap warga.(*) Laporan: Musa Sairoen Editor: Michael Sorisi

Editor: Administrator

Terkini

X